Netherland Dwarf, Si Imut yang Menggemaskan

                Sejak dulu, kelinci telah menjadi icon sebuah kelucuan. Dimana binatang berbulu ini sangat akrab di telinga anak-anak. Pada dasarnya memang kelinci memang sangat menyenangkan untuk dijadikan binatang peliharaan atau dalam bahasa kekinian disebut PET. Tetapi sebenarnya kelinci lebih dari sekedar binatang peliharaan, kelinci memiliki nilai lebih pada karakteristiknya yang meliputi bentuk, jenis bulu, warna bulu, tipe badan/body type, dan ukuran badan.



                Kelinci memiliki banyak sekali jenis, dari beberapa jenis tersebut mengundang ketertarikan manusia pada jenis tertentu. Netherland Dwarf merupakan jenis yang populer dan banyak digemari di Amerika dan Eropa, dan mulai ramai dipeliharadi Indonesia. Bentuknya yang kecil menimbulkan kesan imut dan telinga mungilnya sangat menggemaskan. Netherlad Dwarf dewasa idealnya memiliki berat tidak lebih dari 1,1 Kg dan memiliki panjang telinga tidak lebih dari 2,5 inchi atau sekitar 6,3 cm. Netherland Dwarf memiliki perawakan bulat dengan kaki pendek dan kekar. Kelinci ini memiliki rahang yang bulat sehingga menimbulkan kesan "chubby". Kelinci bisa melahirkan antara 2-6 ekor litter atau bayi kelinci dengan masa kehamilan sama dengan kelinci pada umumnya yaitu antara 28 hari - 33 hari. Netherland Dwarf  bisa mulai dikawinkan sejak umur 6 bulan.  




           Untuk masalah makanan, memelihara kelinci ini tergolong hemat. dalam sehari kelinci ini rata-rata mengkonsumsi 800 gr pelet ditunjang dengan hay atau rerumputan yang aman untuk kelinci. Nutrisi yang baik sangat berpengaruh terhadap tampilan Netherland Dwarf. Denngan badan yg gemuk dan sehat kelinci ini akan tampil sangat menarik dan membuat orang yang melihatnya tidak tahan untuk menggendongnya. Segini dulu ya gaes info Netherland Dwarf ato ND kita akan lanjutkan pada next post. See you soon......

Komentar